Laman

Selasa, 04 April 2017

April Girls... Abadilah Sepanjang Masa

April Moment 2013, selalu ada cara mengekspresikan bday party
Selamat Datang April... bulan yang selalu kutunggu kedatangannya, berbagai momen bahagia ada disana, mulai dari Family Birthday (bayangin aj mulai dari tanggal 2,7,13,14,15,20 sama 28 ada yang ultah. Deret tanggal diatas diisi oleh kakak, ponakan, ipar, papa, dan tentunya saya sendiri, hehe...), juga temen2 deket juga banyak yang ultah di bulan ini, bayangin kalau lagi dapet traktiran makan, full sudah jadwalnya.
Kedekatan kami tak sebatas sahabat, tapi seperti keluarga
(Tati, Aq n my Mom)

Semua orang pasti punya kisah tersendiri tentang perjalanan hidupnya, suka duka yang dialaminya, pertemanan dan persahabatan yang terjalin, iy kan Silviana Noerita?

Kali ini aku ingin menceritakan tentang persahabatan kami, antara Aku, Eka Dewi  dan Kantati..
Kami berasal dari latar belakang yang berbeda, Agama yang berbeda, Suku dan bahasa pun beda, yang pada akhirnya kami bisa menjadi satu keluarga, bukan cuma tentang kami bertiga, tapi juga dengan keluarga kami.

Aku mengenal Eka Dewi beberapa tahun silam, tepatnya pertengahan tahun 2004, saat itu kami sama-sama ada kegiatan di gedung ungu.
Eka merupakan kakak 14 hari buatku, kami lahir dihari, bulan dan tahun yang sama, hanya terpaut 14 hari saja. Awalnya pertemanan seperti biasa, berbicara ala kadarnya, selesai kegiatan, kami kembali ke kehidupan kami masing-masing. Tapi pertemanan itu menjadi lebih intens tatkala kami memutuskan untuk kost ditempat dan kamar yang sama. Aktivitas sehari2 pun sering kami lakukan bersama. Tak ada lagi rasa canggung. Meskipun kami bekerja di tempat yang sama, namun eka ga pernah kena jatah shift, tidak seperti aku.
Kedekatan kami tak sebatas sahabat, tapi seperti keluarga
(Eka, Ibunya Eka, dan
Sedangkan Kantati, aku berkenalan dengannya saat sama2 menjadi mahasiswa konversi di UNRIKA, banyak kegiatan yang kami lakukan bersama. Project terbesar kami disana saat kami menerima tantangan untuk membuat semacam Opera dalam rangka mengisi acara Disnatalis Fakultas Ekonomi tahun 2013. Alhamdulillah misi kami berhasil. Kolaborasi kami dengan mahasiswa reguler berjaya di malam Puncak. Lokomotif (lakon anak ekonomi kreatif). Aku sebagai penulis skenario + sutradara, Tati sbg sutradara, menjadikan UK11 (Unrika Konversi Tahun 2011) menjadi angkatan yang berbeda dibanding angkatan konversi lainnya. Alhamdulillah...
Jika Eka kakak 14 hari buatku, Tati merupakan adek 2 tahun 2 hari bagiku.

Tidak cuma sebatas Aku dan Eka ataupun Aku dan Tati saja, tapi aku mencoba menyatukan teman dari berbagai momen, yang pada akhirnya kami bertiga menjadi lebih dekat satu sama lainnya. Aku tak lg harus bimbang disaat keduanya mengagendakan jalan pada waktu yang bersamaan, karena mereka pun bisa melebur seakan jauh sebelum aku mengenalkan, mereka sudah berteman lebih dulu.
Foto diambil di Pulau Kemaro Palembang, April 2013 saat Eka
liburan ke kampung halamanku

Selalu ada cara untuk "April Moment", mulai dari tuker-tukeran kado, saling traktir makan, sampe foto bareng distudio untuk mengabadikannya.
Ntahlah...apakah tahun ini kami bisa mengabadikan moment kami bersama, mengingat keberadaan kami yang tak lagi disatu kota. Tati di Jakarta, Eka di Batam, dan Aku sendiri terdampar di Pulau...
Berharap ada jalan agar pertengahan April ini aku bisa meluncur ke Batam untuk ikut merasakan, mendoakan sekaligus hadir di momen sakral saudara 14 hariku, tapi aku tak bisa menjanjikan apapun, karena cuti ku yang sudah habis saat aku sakit Maret kemaren.
Aku hanya bisa berharap, masih ada jalan untuk mewujudkan mimpi itu, sekaligus bisa menjadikan kado terindah untuknya dihari bahagianya. semoga Tuhan mendengar pintaku.
25 Juli 2015, mereka hadir dihari bahagiaku...



26 Juli 2015, bahagia bersama mereka...

10 komentar:

  1. Wah bulan ini berarti 'your month' ya mba. Bulan membahagiakan diantara bulan lain yang tentunya membahagiakan juga. Senangnya :D

    BalasHapus
  2. Persahabatan yang abadi harus didasari rasa persaudaraan dan bisa menginspirasi kita untuk lebih baik, lagi dan lagi.

    BalasHapus
  3. Happy Birthday ya.. Semoga semakin bertambanhya usia semakin dekat dan disayangi Allah SWT. Ammin YRA

    BalasHapus
  4. Wah pertemanannya awet. Semoga doa-doanya nya segera terkabul!

    BalasHapus
  5. Wah ternyata sahabatan dengan Eka DP.

    BalasHapus
  6. Waaah ternyata udah lama sahabatan ama Eka D. Baru tau.. Semoga bisa ke Batam waktu Eka nikah nanti ya...

    BalasHapus
  7. semoga awet ya persahabatan nya.

    BalasHapus
  8. Baca ini jadi kangen temen temenku nih ....

    BalasHapus
  9. bahagia punya teman yang tahu sama tempe

    BalasHapus