Laman

Kamis, 08 Februari 2018

Senja di Arjo....


Saat menjejak langkah di Tarempa, lupakan sejenak tentang menghabiskan akhir pekan dengan cuci mata dari Mall ke Mall, menghabiskan waktu bermain di Taman Hiburan yang ada di Pusat Kota, ataupun berburu kuliner ala kota (mulai dari beraneka jenis bolu cake yang dipromoin artis ibukota, ataupun makanan siap saji kebarat-baratan lainnya). Menghabiskan sore ataupun mengisi waktu liburan disini, kami isi dengan mengelilingi kota Tarempa dari ujung ke ujung atau memilih menghabiskan waktu di Pantai, menikmati keindahan alam.
Pantai Arung Hijau (kadang ada yang suka bilang “Arjo”) , merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat disini, khususnya di waktu sore untuk menikmati pesona matahari yang pulang ke peraduan sembari menyeruput air kelapa muda. Pantai Arung Hijau terletak di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas. Jika ingin ke Arjo dari Tarempa membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Sepanjang perjalanan kita akan menikmati udara segar sembari melihat Pohon Durian dan Pohon Kelapa. Tak jauh dari Pantai Arung Hijau ada Pantai Selantak (next time kita bahas ya fren...), objek wisata yang baru dikembangkan.
Jalan menuju Pantai Arung Hijau lumayan cakep, cuma tetep aja yang namanya ciri khas jalan di Anambas pasti ada tanjakan dan turunannya. Weekend kemarin kami putuskan untuk menikmati sore di Pantai Arung Hijau, sempat mampir ke Pantai Selantak juga sih...Cuma ga lama, selaen karena di Pantai Selantak sepi banget (ntar dikirain mau mojok pula, hehe... ), waktu itu tujuan utama ke Arung Hijau untuk menikmati suasana Pantai sambil menikmati Air Kelapa Muda (fokus sasaran nih ceritanya).  
Biasanya klo ke Arjo, kami lewat jalan paling ujung, karena disana banyak pilihan tempat makan, tapi karena waktu udah sore, jadi kami langsung ke kedai yang  didekat dermaga   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar